Senin, 24 September 2018

Bagaimana Trik dan Tips Penulisan Artikel yang Baik dan Benar

Bagaimana Trik dan Tips Penulisan Artikel yang Baik dan Benar

Dewasa ini, menjadi penulis artikel adalah cara gampang untuk menyatukan pundi-pundi rupiah. Apalagi jika tulisan artikel anda menarik dan tidak bikin jadi bosan selagi dibaca. Tentunya akan banyak pengunjung yang berkunjung di blog atau website anda. 


Sementara itu, untuk meraih banyak pembaca anda wajib menulis artikel secara baik. Pastikan pula anda tahu penulisan dan style bhs yang sesuai bersama target pembaca. Apa saja sih keuntungan menjadi penulis artikel lepas ? Nah, berikut lebih dari satu siasat penulisan artikel yang baik dan benar.

Trik Mudah Menulis Artikel yang Baik dan Benar

1. Cari Referensi yang Valid
Ada banyak artikel yang muncul menarik, tetapi sayangnya mutu isi berasal dari artikel tidak valid atau tak relevan. Bahkan lebih dari satu diantaranya terbilang kurang update agar terkesan biasa saja. Karena itulah, anda wajib melacak referensi artikel yang relevan bersama gagasan brilian. Pastkan konten artikel anda berbobot dan lebih banyak memberikan faedah bagi para pembacanya. Hindari menjiplak hasil tulisan orang lain yang memicu mutu artikel anda turun.

Mencari referensi artikel terhitung bisa di beraneka website atau buku-buku yang berhubungan dengan tema tulisan. Ambil gagasan pokok tulisan hasil referensi anda, lantas tulis sendiri dengan style dan bhs anda. Dengan begitu, artikel bakal terkesan natural dan mudah dipahami seluruh orang.

2. Buat Kerangka Artikel
Penting bagi anda untuk memicu kerangka artikel terutama dahulu untuk memudahkan anda dalam penulisan artikel. Kerangka artikel terhitung bakal menunjang anda untuk selamanya terhadap satu tema. Pada bagian ini, anda bisa menentukan judul artikel lantas memicu bagian-bagian sub bab. Misalnya judul artikel anda adalah cara menghindar penyakit jantung, maka bisa membuat kerangka artikel berasal dari penyebab, obat sakit jantung, lalu pencegahan penyakitnya.

3. Pahami Isi Tulisan
Postingan artikel yang baik pasti memberikan isi dan pemahaman yang detail, jelas, dan mendalam. Sebaiknya selagi memicu isi tulisan maksimal menggunakan 5 baris terhadap setiap paragraph atau bisa menggunakan 3-4 baris saja. Jangan terlalu bertele-tele dalam mengatakan isi tulisan, cukup inti berasal dari masalah yang terjadi. Hindari penggunaaan kata atau kalimat yang kurang gampang dicerna oleh seluruh orang.

4. Gunakan Kata Kunci
Kata kunci atau kata kunci research sesungguhnya terlalu mutlak dalam dunia artikel online. Pasalnya kata kunci bisa tahu kecondongan para pengguna di mesin pencari. Namun jika anda kurang tahu bagaimana memicu kata kunci yang sesuai, maka cukup menulis konten artikel yang paling banyak digemari oleh pengguna mesin pencari. Cobalah anda menggunakan tools gratisan seperti Google Keyword Planner untuk menemukan kata kunci . 

Sayangnya, bagi para penulis artikel website kata kunci tidaklah begitu penting, karena pihaknya lebih menentukan promosi lewat media sosial. Kendati demikian, selamanya pastikan anda menggunakan kata kunci untuk memaksimalkan target kunjungan di website anda.

5. Optimalkan Mesin Pencari Google (SEO)
Mungkin anda sudah kerap mendengar SEO. Rupanya anda disarankan terhitung untuk mengoptimalkan mesin pencari Google maupun Off-page search engine yang tepat. Tentu saja tulisan artikel bakal meraih kesempatan yang lebih besar dan memiliki kwalitas di pencarian Google. Selain itu, optimasi mesin pencar atau siasat SEO terhitung salah satu hal yang disarankan pihak penyedia Google. 

Bagaimana, anda sudah tahu perihal tips menulis artikel yang baik dan benar? Semoga ulasan diatas bermanfaat bagi anda, terutama para penulis artikel maupun blogger. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar